Apik di Piala Dunia Panjat Tebing, Bisa Ciamik Saat Olimpiade?

Apik di Piala Dunia Panjat Tebing, Bisa Ciamik Saat Olimpiade?

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, merasa senang dengan hasil berasal dari wakil Indonesia di Piala Dunia Panjat Tebing 2023. Dia pun berharap, hasil ini jadi kesempatan prestasi di menuju Olimpiade 2024 kelak.

"Nampaknya wall climbing jadi keliru satu cabor yang kita terlampau harapkan. Secara statistik dan track recordnya menunjukkan bahwa untuk even dunia sesungguhnya kita unggul. Jadi, semoga di Olimpiade 2024 kita diberi keberkahan dan keberuntungan," kata Dito di Jakarta, Minggu (7/5/2023) malam Indonesia Raih Tiga Medali di Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2023 .

1. Dukungan berasal dari pemerintah akan tetap hadir

Dito menyampaikan, pemerintah melalui Kemenpora tetap menopang kejuaraan-kejuaraan dunia digelar di Indonesia layaknya IFSC Climbing World Cup di Jakarta yang digelar 6 hingga 7 Mei 2023 ini. Pemerintah juga menopang pelatihan berasal dari para atlet.

"Kemenpora terlampau support event-event dunia layaknya ini, berasal dari segi pendanaan dan penyelenggaraan. Untuk pelatihan atletnya kita siapkan program pelatnas jangka panjang, training centre dan juga try out dan try in di luar negeri," urai Dito.

Sementara itu, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid merasa bersyukur. Ia menyampaikan hasil yang diraih tim Indonesia di Piala Dunia Panjat Tebing 2023 ini melebihi target.

"Alhamdulillah, menerima kasih sekali untuk supportnya berasal dari seluruh penduduk Indonesia. Hasil ini diluar target gara-gara target kita adalah satu emas dan satu perunggu, tetapi bisa bonus satu perak. Ke depan kita perlu pastikan prestasi ini perlu terjaga," ujar Yenny Hasil Piala Dunia Panjat Tebing 2023 Jakarta: Raharjati Nursamsa Raih Emas, Indonesia Berjaya .

3. Piala Dunia Panjat Tebing seri ketiga

Piala Dunia Panjat Tebing 2023 seri Jakarta ini merupakan seri ketiga. Sebelumnya, seri untuk tahun ini digelar di Hachioji, Jepang pada 21 hingga 23 April dan di Seoul, Korea Selatan pada 28 hingga 30 April.

Terdapat 24 negara yang berpartisipasi dengan total atlet sebanyak 120 yang mengikuti kejuaraan dunia ini. Indonesia sendiri menerjunkan 22 atlet yang terdiri berasal dari 12 atlet putra dan 10 atlet putri.

Berikut nama-nama Juara pada Piala Dunia Panjat Tebing 2023 di Jakarta: Prediksi Bola

Juara Putra: Babatpost.com

1. Raharjati Nursamsa (Indonesia), catatan selagi 5,11 detik

2. Wang Xinshang (China), catatan selagi 5.14 detik

3. Kiromal Katibin (Indonesia), catatan selagi 6,34 detik

Juara Putri:

1. Aleksandra Miroslaw (Polandia), catatan selagi 6.43 detik

2. Desak Made Rita Kusuma Dewi (Indonesia), catatan selagi 6.52 detik

3. Aleksandra Kalucka (Polandia), catatan selagi 6.64 detik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis-jenis Bahan Terbaik Untuk Bisnis Kaos Distro 2023

Syarat Penerimaan Polri 2022

Obat Pembasmi Rayap Pada Kayu Tradisional dan Alami